PELUANG BISNIS adalah sebuah blog yang diciptakan untuk para calon usahawan. Blog ini memuat artikel-artikel mengenai strategi bisnis, peluang usaha dan profil usaha yang dikemas secara sederhana, agar dapat menjadi inspirasi usaha bagi para pembacanya.

Minggu, 06 Desember 2009

Raih Perhatian Konsumen



Pernah mendengar slogan-slogan seperti “Ceriakan Harimu”, “Selera Pemberani”, “Pasti Pas” atau Nikmatnya Sampai Tetes Terakhir”? pasti slogan-slogan tersebut langsung mengingatkan kita pada produk-produk tertentu. Itulah yang dalam marketing biasa disebut “Pemosisian” atau meraih perhatian dan mental konsumen dengan brain storming yang dalam bahasa sehari-hari kita kenal dengan sebutan motto produk. Sebuah motto memiliki peranan yang sangat penting dalam memasarkan sebuah produk/jasa. Karena motto dapat langsung mengingatkan konsumen kepada manfaat/kelebihan produk/jasa yang kita yang tawarkan. Dengan kata lain motto juga digunakan sebagai “sarana hipnotis” bagi kita untuk menarik perhatian konsumen.
Karena itu apapun produk/jasa yang kita tawarkan tentukanlah motto yang tepat untuk meraih perhatian dan minat konsumen. (YSG-PB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar