PELUANG BISNIS adalah sebuah blog yang diciptakan untuk para calon usahawan. Blog ini memuat artikel-artikel mengenai strategi bisnis, peluang usaha dan profil usaha yang dikemas secara sederhana, agar dapat menjadi inspirasi usaha bagi para pembacanya.

Minggu, 06 Desember 2009

Cara membuat Bubur kertas


Koran-koran atau kertas bekas yang menumpuk di rumah kita, tentulah menjadi pandangan yang sangat menggangu. Belum lagi kalau kertas-kertas tersebut lembab, tentu baunya akan sangat menggangu. Sangatlah mubazir jika kertas tersebut kita biarkan saja menumpuk atau kita jual kiloan ketukang loak dengan harga yang sangat murah.
Kertas bekas tersebut dapat kita olah kembali menjadi bubur kertas, yang dapat kita gunakan menjadi bahan dasar untuk berbagai macam kerajinan tangan yang menarik dan bernilai seni tinggi.
Bahan dan perlengkapan yang diperlukan:
  1. Kertas bekas.
  2. Air.
  3. Baskom/ember, dan
  4. Blender (perlengkapan alternatif).

Cara membuat bubur kertas sangatlah mudah dan murah. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Hancurkan/sobek kecil-kecil kertas bekas yang telah kita siapkan.
  2. Rendam sobekan-sobekan kertas tersebut ke dalam air dalam baskom/ember selama 1 hari 1 malam.
  3. Setelah di rasa sobekan-sobekan kerta tersebut telah lembut. Kurangi airnya, kemudian kita remas-remas menggunkan tangan agar menjadi bubur kertas. Jika dirasa belum cukup lembut, untuk hasil yang lebih maksimal gunakan blender agar bubur kertas yang kita buat lebih lembut.

Bubur kertas yang kita buat telah siap untuk kita gunakan sebagai bahan berkreasi (YSG-PB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar